Jasa Legalisasi Dokumen


Jasa Legalisasi Dokumen
Flash Translation menyediakan layanan Jasa legalisasi di Departemen Hukum dan HAM, Departemen Luar Negeri, untuk akses keperluan keluar negeri yang biasanya terlebih dahulu dokumen di terjemahkan ke dalam bahasa yang hendak dituju oleh penerjemah tersumpah resmi kemudian dilegalisasi di Departemen Hukum dan HAM, Departemen Luar Negeri, kemudian diteruskan di kedutaan negara yang hendak dituju. Dokumen yang dilegalisir di antaranya (ijazah, transkrip nilai, akta pendirian, agreement, akta nikah, akta cerai, dll)

Misal: orang Indonesia akan menikah dengan orang Inggris, sebagian persyaratannya yang harus disiapkan adalah surat single yang diterbitkan oleh KUA setempat. Surat single tersebut ditulis dalam versi bahasa indonesia, kemudian agar surat single itu berlaku di Inggris maka langkah selanjutnya adalah menerjemahkan ke dalam bahasa inggris. Proses terjemahan harus dikerjakan oleh penerjemah tersumpah. Setelah itu, kemudian hasil terjemahan tersebut dilegalisir di Kemenkumham (Kehakiman) untuk dinyatakan keabsahannya dan kebenaran terjemahannya dengan dokumen asli.

Syarat dan Ketentuan Legalisasi Kedutaan :
  • Dokumen yang dilegalisasi adalah dokumen asli dan terjemah.
  • Dokumen terjemah menggunakan jasa penerjemah tersumpah.
  • Meminta adanya spesimen (contoh tandatangan) pejabat terkait.
  • Untuk beberapa kedutaan seperti Philipina dan Tiongkok, diperlukan adanya notaris.
  • Dokumen perusahaan dipersyaratkan melampirkan TDP, NPWP, SIUP, dll.
  • Kedutaan Austria/Belanda/Belgia/Tiongkok/Uni Emirat Arab harus double original (asli dan terjemahnya dilegalisasi). Dokumen asli dilegalisasi terlebih dahulu ke Kementerian Hukum & HAM dan Kementerian Luar Negeri dan Notaris lalau diterjemahkan oleh penerjemah tersumpah. Hasil terjemah tersebut kemudian dibawa ke Kementerian Hukum & HAM dan Kementerian Luar Negeri serta Notaris. Setelah itu baru dapat dilegalisasi ke kedutaan.
Jasa Legalisasi Notaris
Flash Translation juga melayani legalisasi dokumen Notaris.

Untuk solusi kebutuhan legalisasi dokumen Anda, pilih Flash Translation sebagai mitra legalitas dokumen Anda dengan jaminan kemanan data para klien dan tarif harga penerjemah profesional yang kompetitif.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Jasa Legalisasi Dokumen