Cara Memilih Jasa Penerjemah Online Terpercaya



Jika membicarakan tentang jasa penerjemah online, sudah tentu akan ada pro dan kontra. Ada pihak yang mengatakan bahasa jasa translate online tak bisa dipercaya karena tak terlihat wujud penerjemahnya, namun ada juga yang percaya dengan para jasa penerjemah online ini karena memang banyak sekali jasa penerjemah bahasa Inggris yang terpercaya dan hanya memiliki website saja sebagai sarana komunikasi dengan para kliennya.

Lantas bagaimana jika anda membutuhkan jasa penerjemah bahasa? baik itu jasa penerjemah online maupun jasa penerjemah offline, anda tetap harus mengikuti beberapa cara khusus untuk membedakan mana penerjemah yang terpercaya dan mana penerjemah yang abal-abal. Memang ada beberapa cara untuk memilih jasa penerjemah tersumpah, maupun non tersumpah agar anda bisa nyaman dan tenang menggunakan jasa dari seorang penerjemah. Jika anda sudah memilih penerjemah yang jelas bibit bebet dan bobotnya, sudah tentu anda akan merasa sudah menemukan orang yang tepat untuk pesanan artikel bahasa Inggris atau dokumen yang anda miliki.

Akan tetapi sebelum anda menggunakan jasa translate bahasa Inggris, ada baiknya anda mengenali jenis artikel atau jenis dokumen bahasa Inggris yang anda miliki, karena setiap artikel atau setiap dokumen memiliki jenis yang berbeda dan tentu saja cara penerjemahan yang berbeda juga karena mengandung aneka macam istilah khusus yang mungkin dalam tiap jenis artikel berbeda artiannya dan butuh jasa penerjemah bahasa Inggris khusus untuk menerjemahkannya. Di luaran saa  banyak sekali contoh dokumen resmi yang biasanya diterjemahkan oleh penerjemah resmi, misalnya dokumen resmi perusahaan dan juga ijazah sekolah. Kemudian dari dokumen resmi tersebut memiliki karakter yang berbeda-beda, penerjemah pun biasanya memiliki spesialisnya tersendiri, seperti yang dikatakan tadi, karena mengandung istilah khusus yang akan berbeda arti di setiap type artikel yang berbeda.

Untuk mengurangi resiko kesalahan jasa penerjemah dalam menerjemahkan dokumen anda, kenali terlebih dahulu jenis dokumen milik anda ya! Bayangkan saja jika seorang jasa penerjemah salah menerjemahkan dokumen, sudah tentu hasilnya akan fatal dan anda sendiri yang akan terkena akibatnya. Karena alasan itulah anda tidak bisa sembarang menyewa jasa penerjemah, apalagi seorang jasa penerjemah tersumpah, walaupun mereka resmi dan sudah pasti dapat dipercaya kemampuannya. 

Bagi anda yang masih bingung dengan jenis-jenis penerjemah, atau spesialisasi penerjemah, berikut penjelasan singkatnya. Di luar sana ada beberapa spesialis penerjemahan. 

  • Penerjemah biasa atau yang biasa menerjemahkan teks fiksi dan non fiksi seperti novel. 
  • Subtitler atau penerjemah yang biasa menerjemahkan video atau film. 
  • Ahli transkrip yaitu orang yang menerjemahkan pesan lisan menjadi bentuk tertulis. 
  • Terminologis yang ahli menerjemahkan berbagai istilah teknis. 
  • Localizer yang menerjemahkan versi lokal sebuah produk ke penduduk setempat. 
Itulah beberapa jenis jasa penerjemah tersumpah berdasarkan spesialisasinya, anda langsung bisa mengerti dan memahami masing-masing bukan? silahkan dipelajari dokumen anda masing-masing dan jika sudah jelas jenis apa dokumen yang anda miliki, anda bisa segera mencari jasa penerjemah yang paling tepat. 


Setelah mendapatkan jasa penerjemah tersumpah yang anda perlukan untuk menerjemahkan dokumen resmi anda, kemudian lihatlah dara penerjemah tersebut mempromosikan usaha penerjemahan mereka, apa saja yang telah dilakukan untuk mempromosikan usaha mereka dan usaha apa saja yang telah dilakukan untuk memuaskan klien, terutama di pelayanan penerjemahan. Memang jarang ada penerjemah tersumpah yang mempromosikan diri mereka karena mereka memang sudah dipercaya. 

Akan tetapi jika anda terpaksa memilih penerjemah amatir dengan alasan keuangan yang terbatas, anda bisa memilih penerjemah tersumpah berpengalaman dari rekomendasi teman atau orang yang pernah menggunakan jasanya. Lihatlah testimoni yang biasanya terdapat dalam website penerjemah tersebut. Kredibilitas penerjemah dapat dinilai dari kepuasan klien yang pernah bekerja sama dengannya. Selain itu semua, pilihlah jasa penerjemah tersumpah yang merincikan tema apa saja yang biasanya ia terjemahkan, hal ini menunjukkan tema apa saja yang menjadi spesialisnya sehingga hasil terjemahkan akan lebih sempurna. 

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Memilih Jasa Penerjemah Online Terpercaya