Hal Yang Diinginkan Oleh Para Klien Penerjemah





Apa yang menjadi hal terpenting bagi seorang jasa penerjemah? klien. Semakin banyak klien yang mempercayakan dokumen mereka untuk diterjemahkan oleh jasa penerjemah tersebut, maka semakin terpercaya pula si jasa penerjemah. Semakin banyak seorang jasa penerjemah mendapatkan klien, maka semakin banyak pula penghasilan yang akan mereka dapatkan.

Lalu bagaimana cara untuk menyenangkan klien? tentu saja ada cara dan trik khusus agar para klien merasa puas dan selalu menggunakan jasa penerjemah tersebut. Berikut adalah hal-hal yang diinginkan oleh para klien jasa penerjemah :

1.      Jasa Penerjemah Yang Percaya diri

Klien tentunya tidak ingin mempercayakan dokumen yang mereka miliki pada penerjemah yang tak percaya akan kemampuan diri mereka sendiri. Mereka juga tentunya menginginkan kepastian dari jasa penerjemah akan kualitas penerjemahan yang akan diberikan, para klien tentunya tak bisa berharap banyak pada jasa translate bahasa Inggris yang tidak bisa meyakinkan bahwa mereka akan memperoleh hasil yang menjanjikan. Kalaupun ada klien yang masih betah berkomunikasi dengan jasa penerjemah yang minderan itu, sangatlah tidak mungkin membujuk pelanggan untuk percaya pada sesuatu yang si jasa penerjemah itu sendiri tidak percaya.

2..      Jasa Penerjemah Yang Mau Mendengarkan

Saat mulai membicarakan dokumen bahasa Inggris yang akan diterjemahkan, sudah tentu si calon klien akan menjelaskan hasil terjemahan yang mereka inginkan. Misalnya saja adalah tipe penulisannya, atau juga jenis kertas yang digunakan dan lain sebagainya. Ketika si calon  menggambarkan atau menjelaskan apa kebutuhannya, serta apa yang diinginkan, mereka tentu tak ingin jasa penerjemah yang ia percayai seketika memotong pembicaraan dengan menawarkan idenya sendiri. Seorang jasa penerjemah yang baik harus mampu menahan diri dan melupakan sejenak idealismenya akan cara menerjemahkan atau cara penulisan, karena disini kepuasan klien yang harus diciptakan oleh seotang jasa penerjemah bahasa Inggris yang baik. Klien yang puas tentunya akan kembali menggunakan jasa dari si penerjemah itu lagi.

3.      Memahami Semua Kebutuhan Kliennya

Menyambungkan titik antara kebutuhan klien dengan idealisme seorang jasa translate online tidaklah cukup. Si jasa penerjemah tentunya harus bersikap profesional dengan berusaha memberikan terjemahan bahasa Inggris yang baik agar klien merasa puas.

4.      Menolong Klien Mengatasi Kendala

Para klien tentu tahu jika dokumen bahasa Inggris yang diterjemahkan tentu mengalami perubahan susunan kata dan lain sebagainya, salah penerjemahan sudah tentu akan fatal akibatnya. Tapi mereka ingin risiko tersebut diminimalkan. Mereka ingin tahu apa saja langkah jasa translate bahasa inggris yang mereka pilih untuk meminimalkan risiko tersebut, diyakinkan bahwa jasa penerjemah tersebut tak akan membuat masalah yang akan membuat klien kapok menggunakan jasa penerjemah tersebut.

5.      Memberi Solusi Menarik

Saat si klien mengalami kesulitan untuk menunjukkan dan menggambarkan jenis penulisan atau jenis penerjemahan yang mereka inginkan untuk artikel atau dokumen bahasa asing masing-masing, maka si jasa penerjemah harus beraksi layaknya jasa penerjemah tersumpah profesional lainnya, yakni memberikan solusi menarik yang membuat si klien merasa jika pikirannya dan keinginannya dimengerti.

6.      Komunikasikan Sistem Pembayaran Dengan Rinci

Klien tentu tak suka dengan jasa penerjemah yang berlaku seperti pedagang kebanyakan, yang selalu berputar-putar berbicara masalah harga, diskon, ketersediaan, harga total, dan sebagainya. Para klien jasa penerjemah akan lebih suka jika di penerjemah berbicara dalam bahasa yang sederhana, dan tidak bertele-tele. Misalnya saja adalah apa saja yang dilibatkan dalam pembayaran dan bagaimana cara melakukan pembayaran untuk jasa penerjemah yang sudah diberikan. Lantas komunikasikan juga berapa tarif penerjemah yang biasa digunakan untuk honor jasa penerjemah.

7.       Bangun Komunikasi Berkesinambungan Dengan Klien

Yang terpenting, antara klien dan jasa penerjemah bahasa Inggris harus tetap terjalin komunikasi yang baik.

8.      Buatlah Hasil Terjemahan Yang Berkualitas

Buktikan kepada klien bahwa harga dan nilai terjemahan dari jasa penerjemah anda lebih baik daripada janda penerjemah yang dilakukan oleh jasa penerjemah yang lain sehingga para klien hanya mau menggunakan jasa penerjemah anda.

Lalu bagaimana jika anda ingin menerjemahkan berbagai dokumen dalam bahasa asing? percayakan saja kepada jasa penerjemah tersumpah profesional kami. Dapatkan berbagai macam kelebihan jasa penerjemah profesional dengan tarif terjangkau. Hanya disini!

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Hal Yang Diinginkan Oleh Para Klien Penerjemah