Serba-serbi Jasa Penerjemah Bahasa Inggris



Apakah anda sedang memiliki masalah dengan dokumen bahasa asing yang sulit untuk diterjemahkan? apakah anda bingung memilih jasa penerjemah bahasa yang cocok dengan selera dan juga kantong anda? atau mungkin anda malah kebingungan dengan perbedaan antara penerjemah dengan juru bahasa? jangan khawatir, artikel ini akan menjawab semua kebingungan anda dengan tepat dan jelas. 

Seorang jasa penerjemah bahasa Inggris adalah seseorang yang memiliki kemampuan bahasa Inggris yang baik, meliputi bahasa Inggris lisan maupun tulisan. Seorang jasa penerjemah bahasa Inggris biasanya membuka layanan jasa untuk menerjemahkan dokumen atau pun artikel dan jurnal dalam bahasa internasional tersebut dengan sejumlah tarif yang sudah disepakati sebelumnya. Para klien juga tentunya harus menghormai tarif yang telah ditetapkan oleh si penerjemah, jangan seenaknya meminta diskon karena penerjemah menggunakan pikiran dan waktu untuk menerjemahkan dokumen, apalagi jika kita ingin dokumen bahasa Inggris kita diterjemahkan dengan sempurna, masa iya masih saja meminta diskon?

Lantas bagaimana bagi anda yang masih bingung dengan perbedaan antara seorang jasa penerjemah dan juga juru bahasa? dua-duanya sama memiliki pekerjaan yang ada hubungannya dengan bahasa, akan tetapi keduanya memiliki perbedaan yang sangat jelas, berikut adalah perbedaan yang bisa anda jadikan referensi :
  • Yang membedakan antara seorang jasa penerjemah dengan juru bahasa adalah materi dan produk yang berbeda, karena produk jasa yang dihasilkan penerjemah berupa teks tertulis, sementara materi dan produk jasa yang dihasilkan juru bahasa berupa teks lisan.
  • Seorang jasa penerjemah dapat menggunakan kamus dan bahan referensi lainnya selama proses penerjemahan, karena mereka menerjemahkan bahasa Inggris tak langsung. Sementara itu seorang juru bahasa tentunya tidak dapat menggunakan kamus atau referensi lainnya selama proses pengalihan pesan. Hal ini disebabkan karena mereka adalah jasa yang berhadapan langsung dengan narasumber yang akan diterjemahkan.
  • Seorang jasa penerjemah memunyai waktu yang sangat fleksibel untuk memproses informasi yang terbaca, karena kebanyakan jasa translate bahasa Inggris memiliki jadwal deadline khusus untuk setiap dokumen yang akan dterjemahkan, dan si klien pun tak bisa seenaknya memaksa si penerjemah untuk mempercepat pekerjaannya diluar jadwal yang sudah disepakati. Kecuali si klien mau membayar biaya ekstra demi jasa si penerjemah bahasa yang lebih cepat. Sementara itu seorang juru bahasa atau jasa penerjemah lisan memunyai waktu yang sangat terbatas untuk memproses informasi yang terdengar atau terlihat. Karena saat mereka melihat atau mendengar informasinya, maka saat itu pula mereka menerjemahkannya.
Lantas bagaimana jika anda memiliki keinginan untuk menjadi seorang jasa translate online? apa saja yang harus anda lakukan untuk memulai usaha mandiri sebagai jasa translate bahasa Inggris? Cara pertama untuk memulai usaha jasa penerjemah adalah mengetahui sejauh mana kemampuan bahasa kita, terutama bahasa Inggris. Mengapa harus bahasa Inggris? karena Inggris merupakan bahasa Internasional, Inggris menjadi bahasa pemersatu bagi semua manusia di seluruh bumi. Dengan menggunakan bahasa Inggris, semua orang jadi bisa bercakap-cakap dan berkomunikasi dengan bahasa yang dimengerti oleh semuanya. Bahasa inggris sekalipun sudah dijadikan bahasa wajib yang harus dipelajari di sekolahan, namun tetap saja banyak orang yang belum mampu bicara bahasa Inggris dengan fasih, maka dari itu jasa seorang penerjemah sangat dibutuhkan. Baik itu jasa penerjemah lisan, yaitu para penerjemah yang memberikan jasa terjemah langsung bersama seorang pembicara asing, hingga jasa penerjemah tertulis yang menerjemahkan berbagai dokumen penting dalam bahasa Inggris yang harus dialih bahasa menjadi bahasa lainnya.

Akan tetapi jika anda hanya ingin menerjemahkan dokumen bahasa Inggris yang anda miliki, anda hanya tinggal mengirim email yang tercantum dalam blog kami, Kami adalah jasa penerjemah profesional dan memiliki kemampuan jasa penerjemah tersumpah dengan tarif yang hemat. Ayo percayakan dokumen terjemahan anda pada kami!

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Serba-serbi Jasa Penerjemah Bahasa Inggris