Lima Kerja Sampingan Untuk Karyawan



Apakah anda pekerja kantoran yang ingin mencoba usaha sampingan? ada banyak sekali usaha yang bisa dicoba untuk menambah pendapatan. Baik itu usaha di bidang jasa maupun di bidang lainnya. Berikut di bawah ini adalah beberapa inspirasi untuk pekerjaan sampingan yang bisa dikerjakan oleh anda :

1. Usaha resale.

Usaha yang satu ini sering dilihat di perkantoran, atau sekolah. Produk yang dijual beraneka macam, dari mulai pakaian, sepatu hingga aneka macam kosmetik serta cemilan unik. Jasa promosi yang baik dengan pendekatan teman menjadi salah satu cara untuk memajukan usaha kecil-kecilan ini. Usaha yang bisa anda lakukan dengan cara mencuri-curi waktu istirahat di kantor untuk menawarkan barang jualan anda, akan tetapi untung yang didapatkan biasanya tak seberapa banyak, karena sulit mencari barang bagus dengan harga murah untuk dijual kembali dengan harga yang cukup mahal. Tapi anda bisa memanfaatkan jasa internet untuk menjual barang-barang, bisa mencari barang yang dijual dengan harga grosir dan dijual kembali dengan untung lumayan.

2. Direct selling/MLM.

Jenis usaha ini adalah usaha sampingan yang punya tugas ekstra yakni mengundang orang lain atau teman untuk menjadi rekanan dan akhirnya  mendapat keuntungan. Kita harus mampu meyakinkan teman-teman untuk mau bergabung menjadi member kita, jasa upline yang menanamkan cara menggaet downline bisa dipraktekkan disini. Sedikit sulit karena harus benar-benar memiliki jiwa yang gigih. Serta harus mampu memanfaatkan waktu luang untuk mendapatkan banyak member.

3. Mengelola situs/blog

Bagi karyawan yang melek internet, menulis di blog dan memonitize-kan blognya dengan cara menjual space iklan atau mendaftar di Google Adsense tentunya akan membuat penghasilan semakin bertambah bukan? Walaupun dengan blog sulit mendatangkan untung dalam waktu singkat, akan tetapi tidak boros waktu saat melakukannya. Syaratnya adalah anda harus memiliki dedikasi yang tinggi untuk membentuk sebuah blog , atau juga dalam membangun situs yang benar-benar bermutu dengan isinya yang berupa konten orisinal.

4. Usaha kuliner.

Biasanya usaha ini dikerjakan oleh seorang karyawati yang notabene sudah bawaannya suka memasak, bisa diwujudkan dalam bermacam-macam cara; bisa mulai usaha membuat makanan ringan sendiri, dari mulai membuat kue hingga cokelat-cokelat yang manis. Anda bisa menjualnya dengan cara langsung kepada teman satu tempat kerja, atau bisa juga menjualnya dengan cara online jika makanan yang anda buat bisa awet dan unik serta bisa menarik banyak pelanggan.

5. Jasa penerjemah

Yang satu ini adalah pekerjaan sampingan yang paling mudah dan paling cepat untuk dilakukan, karena hanya membutuhkan kemampuan anda dalam bahasa Inggris. Akan tetapi walaupun anda begitu fasih berbahasa Inggris secara lisan, namun bila anda tak mampu mengalih bahasa sebuah dokumen dalam bahasa asing ke dalam bahasa Indonesia dengan tulisan yang mudah dimengerti, maka anda tak bisa menjadi seorang jasa penerjemah bahasa Inggris yang baik dan benar.

Menjadi seorang jasa translate bahasa Inggris tak hanya harus paham bahasa Inggris, namun seorang jasa penerjemah juga harus mampu menerjemahkan makna keseluruhan dalam dokumen bahasa asing tersebut. Seorang jasa penerjemah tersumpah dan jasa penerjemah amatir dibedakan dari beberapa hal, salah satunya adalah cara mereka menerjemahkan dokumen. Seorang penerjemah amatir dengan tarif yang hemat pasti akan menerjemahkan dengan cara yang asal-asalan. Jasa penerjemah amatir tak jarang berlaku curang dengan menerjemahkan dokumen menggunakan jasa penerjemah online, atau jasa translate online seperti google penerjemah dan sejenisnya. Akan tetapi para jasa penerjemah tersumpah adalah jasa penerjemah online maupun offline yang sudah tersertifikasi dan memiliki sertifikat khusus yang menjadi bukti keprofesionalan mereka dalam menerjemahkan aneka dokumen.

Seperti kami contohnya, kami adalah jasa penerjemah profesional yang memiliki kemampuan menerjemahkan para penerjemah tersumpah dan tarif yang terjangkau serta bisa memberikan fasilitas revisi. Yuk segera percayakan dokumen anda pada kami!

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Lima Kerja Sampingan Untuk Karyawan