Cara Memilih Jasa Penerjemah Yang Profesional dan Terpercaya



Memilih jasa penerjemah online memang bukan hal yang mudah, karena kita tentunya tak ingin sembarangan memilih jasa penerjemah yang akan menerjemahkan dokumen bahasa asing kita. Salah memilih penerjemah, bisa-bisa berakibat buruk pada urusan kita. Karena jika ada salah makna barang sedikit saja yang dilakukan oleh si jasa penerjemah, maka konsekuensinya adalah salah tafsir atau salah makna dari jasa penerjemah ke pembaca, akhirnya malah menimbulkan kesalah pahaman yang bisa berakibat fatal.

Maka dari itu anda perlu mengetahui berbagai macam ciri-ciri jasa translate online yang terpercaya, jadi bisa memilih mana jasa penerjemah bahasa Inggris yang profesional dan juga jasa penerjemah abal-abal. Akan tetapi walaupun jasa translate bahasa Inggris yang mengaku terpercaya dan penampilan website dimana ia menawarkan jasa penerjemahannya, maka anda tak bisa serta merta mempercayai si jasa translate bahasa inggris tersebut, karena ada kalanya dunia jasa penerjemah online itu penuh kebohongan karena dibuat sendiri.

Sekalipun ia memiliki banyak sekali testimoni jasa penerjemah yang telah ia lakukan, namun anda tepat memilih jasa penerjemah yang tepat, karena pada era globalisasi seperti saat ini, banyak sekali kemudahan-kemudahan untu mengakses aneka informasi serta teknologi, bahkan untuk proses penerjemahan yang dilakukan jasa penerjemah bisa dilakukan dengan hanya menggunakan aplikasi-aplikasi terjemahan online atau offline yang sudah tersedia di smartphone serta berbagai macam website-website gratis yang ada di internet online. Akan tetapi, namanya penerjemah instan, sudah tentu biasanya aplikasi-aplikasi online maupun offline tersebut hanya bisa untuk menerjemahkan kata per kata dan bukannya diterjemahkan maknanya, sehingga jika dibaca lagi hasil terjemahannya akan kurang tepat serta tidak akurat. 

Itulah mengapa jika seorang jasa penerjemah harus benar-benar memiliki keahlian penerjemahan bahasa Inggris yang tepat. Jika anda memiliki berbagai macam artikel dan dokumen dalam bahasa Inggris, dan anda butuh waktu yang cepat untuk menerjemahkan semua dokumen tersebut. Disitulah jasa penerjemah sungguh dibutuhkan jasanya untuk menerjemahkan dokumen-dokumen yang penting, harus diterjemahkan oleh jasa penerjemah bahasa Inggris terpercaya yang sudah memiliki sertifikat penerjemah nasional atau jasa penerjemah tersumpah karena harus diterjemahkan secara akurat. 

Karena pada dewasa ini sangat marak jasa penerjemah yang menawarkan jasa penerjemah bahasa asing atau bahasa Inggris melalui internet. Akan tetapi, bijak lah dalam memilih jasa penerjemah online. Karena klien yang membutuhkan jasa si penerjemah itu tidak bertemu langsung dengan jasa penerjemah. Sangat diperlukan ketelitian dan tentunya para klien juga harus memperhatikan kualitas penerjemahan khas si penerjemah tersebut.

Untuk mencari jasa penerjemah online yang terpercaya, silahkan disimak tips di bawah ini :


  • Lihat portofolio milik si jasa penerjemah bahasa Inggris, lihat latar belakang pendidikannya dan kapan ia mulai menerjemahkan dokumen untuk umum. Semakin lama dia berpengalaman dan semakin banyak klien yang puas dengan hasil kerjanya, semakin lama ia berkecimpung di dalam dunia alih bahasa, hal ini memiliki cukup bukti bahwa seorang penerjemah tersebut sudah cukup profesional dan bisa dipercayai.
  • Jangan malas untuk mengecek contoh hasil terjemahan yang pernah diterjemahkan oleh jasa penerjemah tersebut, Jika ia benar-benar membuka usaha penerjemah maka dia pasti tak akan ragu  untuk melampirkan contoh terjemahannya.
  • Selain itu, pastikan penerjemah akan menyelesaikan dokumen  sebelum deadline, alias tidak lambat dan menabrak deadline yang sudah ditentukan. 
  • Pastikan pula bahwa penerjemah itu memiliki alamat nyata, alias bukan fiktif. Selain itu jasa penerjemahnya juga harus bisa  mudah dihubungi melalui telpon, email atau juga media sosial lainnya.
  • Jangan lupa pastikan juga jika harga dari jasa penerjemah itu wajar, sesuai dengan tarif standar bagi jasa penerjemah tersumpah. Harga untuk sekali terjemahan oleh jasa penerjemah yang profesional berkisar mulai dari Rp 50.000 sampai Rp 500.000 per halaman jadi setelah dokumen tersebut diterjemahkan.


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Memilih Jasa Penerjemah Yang Profesional dan Terpercaya