Jasa Penerjemah Harus Mampu Melebarkan Sayap Di Dunia Internasional



Jasa translate bahasa Inggris tak hanya diperlukan di dalam negeri, dimana banyak masyarakat yang belum begitu paham bahasa Inggris dan tak mampu menerjemahkan berbagai dokumen dalam bahasa asing. Akan tetapi melebarkan sayap ke dunia internasional tentunya menjadi mimpi seorang jasa penerjemah online bahasa Inggris bukan? Sekalipun banyak sekali halangan dan rintangan untuk membuka jalan menuju dunia internasional, namun bagi seorang jasa translate bahasa Inggria yang gigih dan memiliki kemauan kuat, maka tak ada yang mustahil. Lantas apakah syarat pertama bergabung di dunia internasional? yakni kuasai internet, hal ini sama dengan berbagai bisnis lainnya, kuasai internet dan jadikan internet ladang uang. Siapa yang menyangka jika dengan hanya menggunakan internet, seorang penerjemah di tempat jauh bisa bertemu dengan kliennya dengan sangat efektif dan efisien. 

Kompetitor menjadi halangan seorang jasa penerjemah melebarkan sayapnya di dunia internasional, apalagi para jasa penerjemah baru yang tak seberapa lama terjun di dunia penerjemah. Bersaing dengan jasa penerjemah tersumpah lainnya yang sudah lebih dulu terjun di dunia penerjemah internasional, tentunya tak akan mudah. Persaingan bersih sampai persaingan kotor tentunya membayang-bayangi kita.

Akan tetapi bukan hanya penerjemah mandiri saja yang menjadi saingan, karena agensi juga merupakan pesaing bagipara jasa penerjemah lepas, apalagi jasa penerjemah yang ingin mencoba berkarier di  internasional. Agensi ini selain bisa menjadi customer penerjemahan kita, agensi juga dapat menjadi pesaing besar dalam memperebutkan klien , baik itu klien individu, organisasi, ataupun para klien dalam bentuk perusahaan. Menurut survey internet, bisa dilihat dengan jelas bahwa sekitar 1550 agensi bertebaran di seluruh Indonesia, mereka adalah agensi yang menawarkan jasa penerjemahan dari bahasa asing ke bahasa Indonesia. Akan tetapi ada juga yang tidak mencantumkan bahasa Indonesia sebagai bahasa layanannya, karena banyak juga yang menyediakan jasa translate online yang mampu menggunakan semua bahasa sebagai bahasa layanannya.

Dari satu sumber di internet, sudah tercatat ada 332 jasa penerjemah lepas yang terdaftar resmi dan menawarkan penerjemahan bahasa yang umum, yakni penerjemah yang menerjemahkan dari bahasa Inggris ke bahasa Indonesia. Dari situs lain yang sejenis, ternyata sudah memiliki 1023 anggota para penerjemah lepas yang sudah profesonal dalam menawarkan jasa penerjemahan mereka. 

Tarif adalah salah satu fokus para penerjemah, tarif jasa penerjemah internasional sangat menggiurkan dan tentunya siapapun ingin mendapatkan honor dari menerjemahkan sebesar mereka.  Jika biasanya di Indonesia seorang jasa penerjemah amatir maupun jasa penerjemah tersumpah sekalipun mendapatkan honor dari jasa penerjemahannya dalam hitungan per halaman jadi, akan tetapi di pasar internasional tarif seorang jasa penerjemah seringnya dihitung berdasarkan kata dan tidak dihitung per halaman. Kemudian kata yang dijadikan acuan para penerjemah itu terdapat pada teks asal. Jadi contohnya jika seorang jasa penerjemah bahasa Inggris menerjemahkan satu dokumen bahasa Inggris ke bahasa Indonesia, maka yang dihitung katanya adalah artikel dalam bahasa Inggris tersebut.

Sebagai contoh untuk gambaran honor yang bisa didapatkan oleh seorang jasa penerjemah, pendapatan minimum rata-rata untuk seorang jasa penerjemah bahasa Inggris ke bahasa Indonesia yang dipatok oleh agensi penerjemah atau oleh si jasa penerjemah itu sendiri adalah US$ 0.06. Sekalipun demikian, di Indonesia juga banyak jasa penerjemah profesional dengan jam terbang tinggi dan memiliki banyak klien lintas benua, mereka berani menentukan tarif penerjemahan mereka di atas USD. 0.1 per kata dalam bahasa Inggris atau untuk hitungan rupiahnya lebih dari Rp. 900 per kata.

Apabila anda membutuhkan jasa penerjemah lokal yang kualitasnya internasional, maka anda bisa mempercayakan berbagai artikel dan dokumen dalam bahasa asing lainnya pada kami. Kami bisa menyelesaikan dokumen bahasa asing anda ke dalam bahasa Indonesia dengan tepat waktu dan dengan tarif yang terjangkau. Anda juga bisa mendapatkan fasilitas revisi jika anda menemukan kesalahan dalam hasil terjemahan kami.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Jasa Penerjemah Harus Mampu Melebarkan Sayap Di Dunia Internasional