Mengapa Bahasa Inggris Menjadi Bahasa Pengantar Internasional?



Manusia adalah makhluk sosial yang membutuhkan komunikasi dengan sesama manusia lainnya. Setiap negara memiliki bahasa nasional masing-masing yang berbeda, dan untuk menyatukannya dibutuhkan satu bahasa yang sama untuk menyatukan pendapat semua masyarakat dunia. Lantas bahasa apa yang digunakan sebagai bahasa Internasional? Bahasa Inggris.

Karena bahasa merupakan sebuah prasarana yang terpenting dalam berkomunikasi, telah diketahui oleh umum bahwa bahasa inggris menjadi bahasa pengantar yang selalu digunakan untuk berkomunikasi secara internasional, pernahkan muncul pertanyaan kenapa harus bahasa inggris?? kenapa tak menggunakan bahasa Indonesia? atau bahasa asing lainnya? Ada alasan khusus mengapa bahasa Inggris menjadi bahasa pengantar internasional, syarat utama agar sebuah bahasa bisa dijadikan  alat komunikasi secara internasional didasarkan pada perkembangan jumlah kosakata atau pembendaharaan kata yang ada dalam bahasa tersebut. Berikut ini adalah mengapa bahasa Inggris menjadi bahasa yang memiliki kans paling besar untuk menjadi bahasa internasional, seperti yang dikutip dari Wikipedia.

"Bahasa inggris merupakan bahasa tertua yang ada di dunia dan berasal dari dataran britania yaitu sekitar abad ke 8, selain bahasa inggris merupakan bahasa tertua yang ada di dunia bahasa inggris mempunyai perkembangan kosa kata yang sangat pesat.  menurut tim riset gabungan peneliti Havard University dan Google mencatat penambahan kosa kata bahasa tertua di dunia itu mencapai 8.500 kata pertahun. Kini jumlah total telah mencapai 1.022.000 kata. itu merupakan jumlah kosakata yang jauh lebih banyak dibandingkan dengan negara kita tercinta ini. BMnurut pusat bahasa kemendikbud yang baru baru ini telah selesai dan menerbitkan KBBI (Kamus Besar Bahasa Indonesia) edisi ke empat dengan total jumlah kosa kata yang terdapat di dalamnya cuma berkisar kurang lebih 91.000 kosa kata, kamus edisi ke empat ini merupakan pengembangan dari edisi sebelumnya yang hanya mencakup 82.000 kosa kata. memang perkembangan jumlah kosa kata ini lah yang menjadi patokan layak atau tidaknya sebuah bahasa dianggap sebagai bahasa internasional."
Maka dari itu seorang jasa penerjemah bahasa Inggris memiliki banyak sekali kesempatan untuk berkarir di dunia internasional. Karena sekalipun bahasa yang satu ini menjadi bahasa Internasional, namun masih banyak masyarakat dunia yang memiliki urusan kerja di dunia global tak mampu menggunakan bahasa Inggris dengan baik dan benar. Baik itu bahasa Inggris lisan maupun bahasa Inggris tulisan, Seorang jasa translate bahasa Inggris lisan tentunya akan sangat penting dalam perjalanan bisnis mereka. Bahkan bukan hanya kalangan bisnis saja yang membutuhkan jasa seorang penerjemah lisan untuk memperlancar komunikasi dengan klien, namun banyak juga kalangan entertainer yang membutuhkan jasa penerjemah lisan. 

Sering kita lihat dalam berbagai konferensi pers jika para selebritis yang tak mahir bahasa Inggris akan membawa jasa penerjemah lisan bahasa Inggris masing-masing. Para jasa translate bahasa Inggris itu akan menerjemahkan setiap ucapan si selebriti ke dalam bahasa Inggris agar lebih mudah untuk dipahami dan dimengerti. Untuk menjadi jasa penerjemah lisan itu tidak mudah, tak hanya harus fasih berbahasa Inggris secara lisan, namun juga dalam bahasa Inggris secara tulisan seorang jasa penerjemah harus benar-benar mahir.

Selain menjadi seorang jasa penerjemah lisan, seseorang dengan kemampuan bahasa Inggris yang baik bisa memilih untuk menjadi seorang jasa translate online. Apakah jasa translate online? mereka adalah penerjemah yang memiliki kemampuan menerjemahkan yang baik dan menuangkan hasil terjemahan mereka ke dalam tulisan yang dimengerti oleh bahasa sasaran. Tak jarang seorang jasa penerjemah hanya mengerti makna dari tulisan Inggris yang mereka terjemahkan, namun tak mampu menyusunnya menjadi sebuah artikel dalam bahasa sasaran, sesuai dengan kaidah bahasa yang berlaku di bahasa sasaran tersebut.

Menjadi seorang jasa penerjemah bahasa Inggris memang rumit, namun jika mampu mengalahkan halangannya, yakni malas belajar grammar dan malas berlatih menerjemahkan, maka anda tentunya bisa ikut bergabung di dunia internasional sebagai sosok yang paling dicari untuk memperlancar hubungan bahasa. 

Namun bila anda memiliki dokumen bahasa Inggris, atau aneka jurnal pendidikan bahasa Inggris yang membutuhkan sentuhan tangan jasa penerjemah tersumpah untuk menerjemahkannya, maka silahkan hubungi kami via email dan dapatkan pelayanan terjemahan terbaik dari kami sekarang juga!

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Mengapa Bahasa Inggris Menjadi Bahasa Pengantar Internasional?